JICAF (Jogja International Creative Arts Festival) telah berhasil menyajikan salah satu rangkaian acaranya yaitu Visual Art Workshop dengan tema Visual Arts Projects in a New Life Order: Reborn. Visual Art Workshop yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 November 2020 di Studio Mini Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta ini memiliki konsep webinar dengan media Zoom Meeting yang diselenggarakan secara live dari gedung seni murni ISI Yogyakarta sedangkan tiga pembicara live lintas negara yaitu Jerman, Australia, dan Thailand. Acara ini telah berlangsung selama dua jam dan mengundang partisipasi audiens sebanyak kurang lebih 175 peserta.

 Visual Art Workshop ini dipandu oleh moderator Heningtyas Widowati, S.Pd. dan dihadiri oleh enam pembicara diantaranya adalah Drs. Asnar Dzaky, M.Sn. (Dosen Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta), Lutse Lambert Daniel Morin, M.Sn. (Dosen Jurusan Seni Murni FSR ISI Yogyakarta), Drs. Djanjang Purwo Sedjati, M.Hum (Dosen Jurusan Kriya FSR ISI Yogyakarta), Prof. Gunnar Spellmeyer (Hochscule Hannover Germany), Dr. Edwin Jurriens (The University of Melbourne), dan Dr. Veerawat Sirivesmas (Silpakorn University Thailand).

Tema Reborn menjadi satu pembahasan yang diangkat oleh seluruh pemateri. Mengacu pada kondisi pandemi covid 19, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan daya kreatif dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Melakukan sesuatu yang berkesan dan menciptakan sesuatu untuk membuat orang berempati, kreatif, mampu memecahkan masalah, dan sebagainya. Maka pandemi bukan menjadi alasan untuk berhenti berkarya.

Nantikan rangkaian acara JICAF selanjutnya yaitu Creative Sharing Forum dengan tema “Think Creatively & Go Beyond” pada 25 November 2020 pukul 10.00 WIB. Pematerinya tidak kalah menarik, jadi daftarkan dirimu sekarang melalui link berikut http://bit.ly/JICAF_SharingForum See you tomorrow!

Dokumentasi kegiatan