Mahasiswa Prodi Desain Interior Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta “Rahmanita Fairuz” berhasil meraih penghargaan The Best Winner From Art di Event Ganesha Innovation Summit yang diselenggarakan secara daring mulai 28 November 2020 yaitu Hands-On Individual Challenge dan ditutup dengan Awarding Nights pada 21 Desember 2020.

Ganesha Student Innovation Summit (GSIS) adalah konferensi mahasiswa nasional untuk saling bertukar ide gagasan mengenai permasalahan global di bidang bisnis, teknologi, dan seni yang diadakan oleh Institut Teknologi Bandung.

Peserta GSIS yaitu mahasiswa di seluruh Indonesia yang kemudian diseleksi menjadi 75 besar. Adapun kategori pemenang yaitu sebagai berikut :

  1. Juara I (Hands-On Team-Up Challenge) : Team Garfa Squad
  2. Juara II (Hands-On Team-Up Challenge) : Three Musketeers
  3. Juara II (Hands-On Team-Up Challenge) : Triumph
  4. Best Hands-On Individual Challenge (Business) : Muhammad Said Rabbani (Universitas Brawijaya)
  5. Best Hands-On Individual Challenge (Technology) : Rahma Batari ( Universitas Padjajaran)
  6. Best Hands-On Individual Challenge (Art) : Rahmanita Fairuz Shafiya ( Institut Seni Indonesia Yogyakarta)
  7. Best Presentation
  8. Best Presenter

“GSIS terdiri dari beberapa susunan acara yaitu GSIS College Conference yang merupakan ajang berkumpul seluruh mahasiswa di Indonesia dengan latar belakang seni, bisnis, dan teknologi dengan mengundang beberapa pembicara ahli di setiap bidang. Kemudian, Hands-On Individual Challenge : Delegates diajak untuk menggagas inovasi dalam menyelesaikan suatu isu yang hangat di masyarakat saat ini,yang kemudian dipilih 75 besar untuk maju ke tahap Hands-On Team-Up Challenge. Hands-On Team-Up Challenge : Delegates yang memiliki latar belakang berbeda akan saling berkolaborasi untuk menemukan solusi terbaik atas satu permasalahan dalam waktu 24 jam”. lanjutnya. (Rahmanita Fairuz)