Peringatan Hari Kartini oleh Darmawanita ISI Yogyakarta, 03 Mei 2013

InfoKomentar Dinonaktifkan pada Peringatan Hari Kartini oleh Darmawanita ISI Yogyakarta, 03 Mei 2013

Peringatan R.A. Kartini 2013

R.A. Kartini adalah tokoh Pahlawan Nasional yang memiliki peran besar dalam emansipasi kaumnya dan memiliki semangat yang tetap relevan dalam terbentuknya Perempuan Unggul dalam rangka percepatan kebangkitan peradaban Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari R.A. Kartini, pada hari Jum’at, 3 Mei 2013, Darmawanita ISI Yogyakarta menampilkan kreativitas dan keahliah dalam bidang memasak dan berolah seni, yaitu lomba menghias tumpeng dan mewiru kain, tak hanya itu peringatan hari R.A. Kartini yang di Gelar di Gedung Serba Guna ISI Yogyakarta dimeriahkan pentas seni dari masing-masing Darmawanita Fakultas dan Rektorat. Fakultas Seni Media Rekam menampilkan komedi situasi dengan judul ande-ande lumut, Fakultas Seni Pertunjukan menampilakn line dance, Fakultas Seni Rupa dan Rektorat menampilakn lagu-lagu daerah.

Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita R.A. Kartini, bahwa wanita Indonesia di samping bisa bekerja sejajar dengan laki-laki tetapi tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita.