Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta menyelenggarakan pameran mahasiswa FSR ISI Yogyakarta dengan tema “Wake Up”. Pameran tersebut resmi di buka oleh Dekan FSR ISI Yogyakarta (Dr. Timbul Raharjo, M.Hum) pada hari Senin, 30 November 2020 di Gedung Dekanat dan Lingkungan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Karya yang dipamerkan oleh mahasiswa tersebut merupakan karya yang merespon tentang pandemi, covid-19 dan protokol covid-19.

Covid-19 bukan suatu halangan untuk tetap berkarya, tetapi merupakan sesuatu yang memberikan pemicu dan pengarah serta kreativitas baru dalam tatanan new normal di Indonesia maupun di dunia dalam berkarya seni tutur Pembantu Dekan III FSR ISI Yogyakarta (Lutse Lambert Daniel Morin, S.Sn., M.Sn) dalam sambutannya.

Pembatasan sosial secara tidak langsung menimbulkan sedikit problem dalam hal presentasi dan apresiasi. Bagaimana para seniman mengerjakan karya tanpa ada ruang untuk mempresentasikan ide/gasagasan yang telah seniman ciptakan untuk selanjutnya di presentasikan kepada publik khususnya. Konteplasi seniman beberapa bulan kebelakang memantik BEM FSR ISI Yogyakarta untuk membuka kembali ruang pamer sebagai sarana presentasi para seniman khususnya mahasiswa FSR ISI Yogyakarta. Pameran mahasiswa ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat berkarya sehingga seniman kembali melakukan proses kreatifnya.

Link live streaming youtube https://youtu.be/7HYsfwn_tso

Author: Lina

Dokumentasi kegiatan :

Nizar Mohammad
Fauzi Fathurahman
Aulia Mizan Nasution