Pameran Tunggal Antonius Hendro Purwoko “Sambang Sambung Malioboro”

PameranKomentar Dinonaktifkan pada Pameran Tunggal Antonius Hendro Purwoko “Sambang Sambung Malioboro”

Bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta, 10-18 Desember 2019, berlangsung pameran tunggal yang menandai masa purnatugas Hendro Purwoko sebagai staf pengajar di Program Studi Disain Interior Fakultas Seni Rupa Intitut Seni Indonesia Yogyakarta per 1 Oktober 2019.
Sketsa-sketsa Malioboro, Stasiun Tugu, Kantor Gubernur, Pasar Beringharjo, Ngejaman, Museum Benteng Vredeburg, Ketandan, Kawasan Sosrowijayan, gedung-gedung di kawasan Titik Nol Kilometer dan human interest di sekitarnya menjadi catatan visual spontan pak Hendro dalam merespon dan menyuarakan kedinamisan kawasan budaya terpenting Yogyakarta.

Ketua panitia pameran, Godod Sutejo, menyampaikan bahwa pameran tunggal ini merupakan bentuk tanggung jawab Hendro Purwoko sebagai seorang seniman dalam berproses kreatif dalam idealisme untuk meneguhkan eksistensinya.
Pameran ini juga sebagai sebuah perayaan atas pencapaian Hendro Purwoko sebagai seorang seniman maupun sebagai pengajar seni.

Pameran yang dikuratori Prof. Dr. Martinus Dwi Marianto, M.FA, Ph.D. dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof Dr Agus Burhan M.Hum, pada Selasa malam tanggal 10 Desember 2019. Dalam kesempatan tersebut disampaikan Buku Kenangan dari Sahabat Hendro Purwoko, yang diserahkan oleh Dekan FSR Dr Suastiwi M.Des. sesaat sebelum pembukaan Pameran. Buku Kenangan merupakan persembahan para sahabat yang disusun dan dikoordinir oleh Dony Arsetyasmoro M.Ds, Ivada Ariyani M.Des dan Anom Wibisono M.Sc. sebagai persembahan persahabatan.

Comments are closed.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.