Pameran Angkatan Mahasiswa Kriya & Batik Fashion 2019

Pembukaan Pameran Angkatan Mahasiswa Kriya & Batik Fashion 2019 telah diselenggarakan pada tanggal 20 April 2021 pukul 09.00 secara online live streaming melalui channel youtube Kriya ISI Yogyakarta Official. Pameran ini mengusung tema Maneka Sekani yang merujuk arti kata kebahagiaan dalam keberagaman. Bahagia adalah pilihan, keputusan yang lahir dari hati setiap manusia. Sebuah proses yang dicari, diperjuangkan dan dinikmati dalam kehidupan kita. Arti bahagia bagi setiap orang tak selalu sama, bagaimana cara seniman mengekspresikan kebahagiaan dalam sebuah karya. Menciptakan rasa yang berbeda dan tak selalu beralasan, hal sederhana pun bisa menciptakan rasa yang luar biasa dan memesona.

Pameran perdana dan virtual fashion show ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan mahasiswa Kriya ISI Yogyakarta oleh angkatan 2019.  Pameran perdana ini berlangsung. selama tiga hari pada tanggal 20-22 April 2019. Berberapa karya kriya dan busana fashion disajikan dalam video cinematik yang menunjukkan keindahan visual.

Pembukaan Pameran Maneka Sekani secara resmi dibuka oleh Alfi Lufiani, M.FA  selaku Ketua Jurusan Kriya, Fakultas Seni Rupa, ISI Yogyakarta dilaksanakan secara virtual. Selanjutnya ketua Pameran Maneka Sekani yakni Fauzi Fathurahman, mengantarkan peserta pameran untuk menikmati sajian tanyangan pameran virtual. Penanyangan Pameran Maneka Sekani diselenggarakan melalui live streaming dan rekaan ulangnya dapat disaksikan di channel youtube Kriya ISI Yogyakarta melalui link berikut  https://www.youtube.com/watch?v=Ni4VJ8HD8AA. Katalog Pameran Maneka Sekani 2019 dapat diakses melalui link https://issuu.com/manekasekani/docs/zinebtffix. Selamat menyaksikan dan mengapresiasi karya-karya terbaik dari mahasiswa jurusan Kriya dan Batik Fashion Angkatan 2019.

Author : Tri Wulandari, S.Sn., M.A.