Kriya Award 2016

Prestasi MahasiswaKomentar Dinonaktifkan pada Kriya Award 2016

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesi (HMJ Kriya FSR ISI) menggelar Kriya Award 2016. Agenda tahunan kali ini akan diikuti mahasiswa jurusan Kriya dari Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ketua Kriya Awards 2016, Noni Widyaningsih mengatakan Kriya Awards 2016 diadakan sejak tahun 2014. Kegiatan ini akan terbagi menjadi empat kategori karya, Karya Kriya Produk Terbaik, Ekspresi Terbaik, Terinovasi dan Terfavorit.

Noni mengatakan sejak terakhir menggelar acara ini pada 2015, muncul banyak pertanyaan dari kampus sekitar Jogja dan masyarakat mengenai penyelenggaraan kembali acara ini. Reaksi ini, kata dia, menunjukkan jika kegiatan ini memang dinantikan publik.

“Acaranya tidak hanya kompetisi. Ada seminar, mural, workshop, fashion show dan yang lain. Khusus untuk 3-9 Desember akan ada Green Garden berupa seni instalasi di Kampus ISI. sedang Kriya Awards digelar 8-10 Desember di Jogja Nasional Museum (JNM),” terangnya saat audensi ke Griya Harian Jogja, Selasa (8/11/2016).

Sie Awarding, Kriya Awards 2016, Muhammad Nurrudin, acara ini akan diikuti mahasiswa semester tujuh dari jurusan Kriya.

“Pesertanya bermacam-macam, ada juga yang dari Institut Seni Solo [ISI] Solo, UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret), Unnes [Universitas Negeri Semarang], IKJ [Institut Kesenian Jakarta] dan yang lainnya,” tambah dia.

Tamu undangan untuk acara ini berkisar 300 orang. Jumlah tersebut terdiri dari peserta, dosen hingga seniman.

Comments are closed.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.