Humrotin Mahasiswi DKV ISI Yogyakarta Menang Logo PON XIX 2016

InfoKomentar Dinonaktifkan pada Humrotin Mahasiswi DKV ISI Yogyakarta Menang Logo PON XIX 2016

monyet-surili-dan-kujang-jadi-ikon-pon-2016-di-jabar

Humrotin Menang Logo PON XIX 2016

Humrotin mahasiswi Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta memenangkan sayembara Logo PON XIX 2016 Jawa Barat setelah menyisihkan 500 pesaingnya sehingga berhak membawa pulang hadiah utama Rp 50 juta. Dara Lamongan ini hanya memerlukan waktu yang singkat untuk menumpahkan gagasannya dan mengirimkan karyanya pada masa-masa minggu terakhir penutupan sayembara. Karya logo yang yang memiliki makna filosofis mengenai segala hal tentang Jawa Barat ini ia telusuri informasinya melalui internet dipadu dengan penguasaan disiplin ilmunya sehingga Kujang yang mencerminkan ciri khas Jawa Barat, api obor dan enam lingkaran berwarna yang identik dengan PON ini menjadi pilihan terbaik di depan para juri di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu 8 maret 2014.

Humrotin menjelaskan konsepnya bahwa ada lima bagian berwarna yang melambangkan jari tangan manusia yang berjumlah lima. Itu pun mengartikan jika pelaksanaan PON XIX itu dalam genggaman Jawa Barat sebagai tuan rumah.  Kemudian untuk kepala Kujang yang berwarna merah dan ditempatkan di sebelah atas memiliki arti keberanian dan kekuatan. Hal ini memberi makna bahwa orang-orang yang kuat dan memiliki semangat yang tinggilah yang bakal menjadi juara PON XIX di Jawa Barat. Adapun api obor yang melambangkan semangat. Selain itu, untuk menambah estetika karyanya terdapat warna hitam untuk mempererat itu semua dibagian paling bawah serta tulisan ‘PON XIX Jawa Barat 2016’  Jadi logo ini seperti Kujang yang tengah dipegang dengan lima jari yang bersatu.

terang Humrotin kepada wartawan seusai Pengumuman Penetapan Pemenang Sayembara Logo dan Maskot PON XIX Jawa Barat 2016 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu (8/3/2014).

Selain Humrotin sebagai pemenangnya masih ada runner up dan pemenang ketiga diraih peserta asal Kota Bandung takni Agung Setiawan dan Setiwan. Runner up mendapatkan hadian Rp 20 juta, dan pemenang ketiga memperoleh Rp 10 juta.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Ketua Umum PB PON XIX Jawa Barat 2016 menyampaikan secara langsung Pengumuman Penetapan Pemenang Sayembara Logo dan Maskot PON ini. Heryawan memilih Humrotin dari tiga nominasi tiga besar pilihan Dewan Juri yang diketuai oleh Prof Dr Setiawan Sabana.

Pemenang-Logo-dan-Maskot-PON-XIX

Comments are closed.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.