Workshop Peningkatan SDM “Strategi Publikasi Event Seni di Media Massa”

21 Oktober 2019 to 21 Oktober 2019 13.00 - 15.00

Penyelenggara:
Prodi Tata Kelola Seni – Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta bekerjasama dengan Harian KOMPAS

Tanggal: 21 Oktober 2019
Tempat: Gedung Ajiyasa FSR ISI Yogyakarta.
Jl. Parangtritis Km. 6,5 Yogyakarta

Dewasa ini kegiatan atau agenda seni, khususnya di Yogyakarta sangat intensif. Sayangnya tidak semua pegiat seni memiliki kemampuan untuk “menjual” idenya ke publik secara efisien dan efektif. Senyampang daripada itu, masalah publikasi agenda seni baik berupa pameran, pertunjukan, maupun festival memerlukan strategi yang jitu untuk menaikkan pamor program seni yang diselenggarakan. Untuk itu kami berencana untuk berbagi pelajaran bersama para narasumber terpercaya dan kompeten. Gelaran ini bertajuk “Strategi Publikasi Event Seni di Media Massa.” Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan publikasi dan jejaring kerja antar pegiat seni dan media.

Dalam agenda kami berencana mengundang
Bapak Gregorius Magnus Finesso (Kepala Biro Kompas Jateng – Yogyakarta) untuk memberikan pelajaran khusus bagi para peserta (mahasiswa, dosen, dan umum) tentang pengetahuan dan penulisan yang efektif. Sejauh manakah kerja seorang pegiat seni dalam memasarkan kegiatannya melalui media massa baik lokal, nasional maupun internasional.

Dalam konteks ini pembicara memberikan gambaran tentang media massa di masa kini dan cara ungkap yang paling efektif. Korelasi media dengan teknologi sampai pada hubungan antara berbagai pembaca dan agenda seni. Untuk itu pengetahuan tentang media massa dan pembaca perlu diberikan pada workshop ini sebelum melakukan praktik penulisan tentang event seni oleh para peserta.

Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan Harian KOMPAS. Bagi publik yang ingin mengikuti silakan mendaftar dan membayar sebesar Rp. 35.000 melalui narahubung. Peserta terbatas hanya 50 orang.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.