Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat para sivitas akademika ISI Yogyakarta. Salah satunya dengan mengikuti seleksi pameran seni kontemporer di Tiongkok. Dalam program ini, sejumlah perupa berprofesi sebagai dosen diminta untuk mengirim karyanya melalui email ke tim panitia. Program ini di Indonesia dimediasi oleh Yun Artified Community Art Center Jakarta. Dengan memberi kesempatan ini maka sejumlah perupa dapat melakukan pameran di negeri Tiongkok.

Pameran dapat dilihat pada laman:

https://mp.weixin.qq.com/s/ICwrmePkxrxn97jyCeCCgA

Satu karya dosen Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Mikke Susanto berhasil masuk Pameran Virtual Seni Kontemporer di China, yang diadakan oleh International Union of Art Universities 2019. Pameran ini diikuti oleh sekitar 150an peserta: dosen seni rupa dan perupa profesional. Sebagian besar berasal dari Tiongkok, sebagian lagi dari negara Asia lainnya: Thailand, Korea, Asia Tengah, dan lain-lain.

Karya Mikke Susanto (Dosen Jurusan TataKelola Seni FSR ISI Yogyakarta)

Pameran ini juga merupakan bagian dari upaya untuk turut mengingat pada persitiwa pandemi Covid 19 yang terjadi pertama kali di Wuhan Tiongkok. Link ini merupakan unggahan terakhir sejak 1 bulan lalu. Sebelum unggahan tersebut hampir semua perupa berasal dari Tiongkok.

Website ini menggunakan bahasa Mandarin. Untuk memudahkan kami lakukan translasi dalam bahasa Inggris. Selamat menikmati.