#Repost https://dkv.isi.ac.id/kabar.php

Kamis, 3 Juni 2021 bertempat di ruang sidang lantai dua. Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSR ISI Yogyakarta menerima kunjungan dari delegasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding untuk pendirian Progam Studi Desain Komunikasi Visual di UMP.

Kunjungan ini dihadiri oleh tim pendiri Prodi Desain Komunikasi Visual UMP, dan disambut oleh Kaprodi dan beberapa dosen DKV ISI Yogyakarta

Pada acara tersebut Daru Tunggul Aji, S.S., M.A, selaku kaprodi DKV ISI Yogyakarta mempresentasikan perihal DKV dan ruang lingkupnya. Menurutnya, saat ini Prodi DKV menjadi salah satu program studi yang cukup favorit dan banyak menarik minat calon mahasiswa. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan budaya, media, dan teknologi. Terlebih lagi saat ini aspek visual menjadi poin yang cukup penting dalam keseharian. Bukan hanya dalam ranah industri, namun juga dalam kehidupan masyarakat yang hampir selalu bersinggungan dengan (budaya) visual. 

Program studi desain komunikasi visual tidak hanya mengunggulkan perancangan karya desain, namun juga penelitian dan publikasi karya dari mahasiswa. Hal ini ditunjukan dari terbitan buku dari tugas mahasiswa yang menjadi luaran wajib dari mata kuliah kajian di prodi DKV FSR ISI YK.

Terkait pendirian Prodi DKV UMP, Dekan Fakultas Sastra UMP, Ambar Pujiyatno, S.S., M.Hum menyampaikan rencana DKV UMP akan dibawah Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi, kerena melihat prospek dan kebutuhan masyarakat saat ini yg sangat membutuhkan tenaga ahli dibidang desain Komunikasi visual.