DESTORSI V

Berita & InfoKomentar Dinonaktifkan pada DESTORSI V

Pada hari Selasa, 19 November 2019 bertempat di Concert Hall ISI Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan Destorsi V oleh Jurusan Desain Prodi Desain Interior Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Perhelatan 2 tahunan Destorsi telah memasuki kali yang ke lima tahun 2019 ini. Mahasiswa program studi desain interior angkatan 2017 bertanggungjawab sepenuhnya untuk menyukseskan design talk bertajuk “ Empowering Startups Through Innovative Millenial”. Acara ini dibuka oleh Dekan FSR Dr. Suastiwi M.Des, dan dihadiri sejumlah pejabat dan peserta sekitar 200 orang mahasiswa desain interior angkatan 2018 dan 2018 serta alumni.

Keynote speaker adalah beliau Drs. Rohadi selaku ketua umum (HDII Himpunan Desainer Interior Indonesia). Sementara pembicara utama adalah Akekapong Treetong seorang professor assistant dari Silpakorn University Bangkok Thailand dan Prof, Krissanaphong Kiattisak dari Idea1 Company, Thailand. Pembicara kedua adalah Dodik Wahyu Sagung seorang manajer desainer pemilih Sawah Studio yang berkiprah sebagai desainer internasioanal.

Menurut Mr. Akekapong dan Mr. Krissanaphong , kunci utama menjadi desainer inovatif adalah tidak pernah mengulang hasil desain dan selalu menyerap wawasan visual dengan sketsa manual. Sementara menurut Dodik Wahyu mengikuti kompetisi desain adalah ajang untuk mampu mengukur kompetensi diri dan menempatkan diri di peta desainer. Baik pembicara pertama maupun kedua menegaskan pentingnya personal branding karena setiap desainer memiliki karakater dan meskipun millenial namun sketsa manual adalah yang utama.

Rencananya acara ini akan ditayangkan ulang hari minggu tgl 24 November 2019 secara nasional di Thailand dalam program u sabai melalui Nation Chanell Thailand https://www.youtube.com/channel/UCdpZOMqRBHxZUkXCJk1vHzQ

Comments are closed.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.