Kunjungan SMK N 2 Sewon ke FSR ISI Yogyakarta

KunjunganKomentar Dinonaktifkan pada Kunjungan SMK N 2 Sewon ke FSR ISI Yogyakarta

Untuk kesekian kalinya Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta kedatangan tamu kunjugan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 2 Sewon, pada hari Kamis, 12 Desember 2013 dengan jumlah peserta 87 siswa dan 5 guru pendamping. Kunjungan tersebut di terima di Gedung Sasana Ajiyasa FSR ISI Yogyakarta dengan dibuka oleh Kasubbag Pendidikan (Jaka Sudarna, S.IP), kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua rombongan Drs. Sudjit Daryanto. Beliau menyampaikan tujuan mereka berkunjungn ke Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta yaitu untuk mengenalkan kepada siswa tentang perkuliahan sebelum mereka lulus SMK sehingga untuk menambah wawasan, referesi dan memberikan pengetahuan kepada siswa untuk membekali mereka menuju ke jenjang perguruan tinggi setelah mereka lulus.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Pembantu Dekan I FSR ISI Yogyakarta. Beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan mudah-mudahan kunjungan ini akan ada kelanjutannya dan menjadi batu loncatan siswa-siswi untuk melanjutkan studi ke FSR ISI Yogyakarta. Harapannya semoga siswa-siswi dari SMK N 2 Sewon ada yang menjadi mahasiswa FSR ISI Yogyakarta.

Setelah pengarahan dari Pembantu Dekan I, kemudian rombongan dibawa menuju galery  prodi DKV dan Jurusan Kriya untuk melihat hasil karya mahasiswa mulai dari semester pertama sampai semester akhir. Di Prodi DKV kunjungan di terima oleh salah satu dosen DKV beliau adalah Drs. Baskoro SUryo Banindro, M.Sn. Beliau menyambut baik kunjungan tersebut dan menjelaskan proses perkuliahan mulai semester pertama sampai akhir serta memberikan gambaran prospek kerja lulusan DKV seperti Guru, Dosen, Animator, Komikus, Fotografer, Creative Director, Art Director, dll.

Di Jurusan Kriya rombongan juga disambut hangat oleh Sekkretaris Jurusan Kriya (Joko Subiharto, S.E., M.Sc.) yang merupakan salah satu dosen di Jurusan Kriya. Tak hanya sekedar penjelasan tetapi siswa-siswi diajak mengikuti perkuliahan di Jurusan Kriya dan diajak juga ke Studio Batik untuk mengetahui proses pembuatan batik.

Comments are closed.

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.