Program Studi Desain Produk

Program Studi Desain Produk

 

PROFIL PRODI

Program Studi Desain Produk diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan industrial desain. Dengan basis seni rupa diharapkan tetap akan mampu merespon lompatan teknologi dan kebutuhan industri desain produk, sehingga menghasilkan  sumber daya manusia di bidang desain yang  kreatif dan berwawasan global. Hal tersebut tidak lepas dari adanya dukungan yang ada di sektor pasar dan industri kreatif dan manufaktur yang bersumber atau berbahan material baik polimer, metal maupun natural.

DASAR PENDIRIAN PRODI
Dasar Pemikiran Program Studi Desain Produk adalah Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor : 47/M/KP/III/2015 tentang izin penyelenggaraan Program Studi Desain Produk Program Sarjana pada ISI Yogyakarta

TUJUAN PENDIRIAN PRODI

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki sikap profesional dan etika yang tinggi serta berdaya saing dalam berkarya dengan meningkatkan kualitas proses pembelajaran.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapt berorientasi pada jiwa kewirausahaan dan etika bisnis desain industri dari berbagai pilihan peminatan/spesialisasi masing-masing.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan ahli dalam mendesain : tranportasi, meubel, maritim, kriya modern, elektronik dan fashion secara baik dan benar.
  4. Meningkatkan kemampuan staf pengajar dan mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya desain produk dan penelitian yang berkualitas.
  5. Meningkatkan peran lembaga di masyarakat dalam memberikan informasi dan solusi terhadap berbagai persoalan di bidang desain produk.

VISI

menjadi lembaga pendidikan tinggi bidang desain produk yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul dan karya yang berstandar internasional.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang desain produk yang selaras dengan perkembangan teknologi dan budaya dan menyiapkan lulusan bidang desain produk yang mampu memahai, menganalisis dan memecahkan persoalan-persoalan desain produk secara sistematik dan kontekstual, serta secara cerdas menerapkan konsep-konsep seni ke dalam karya desain produk.
  2. Mengembangkan Industri Desain Produk kepada masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan pemerintah dan industri baik dalam maupun luar negeri.

PROFIL LULUSAN

Lulusan desainer produk akan mengisi kebutuhan industri yang mengedepankan konsep desain yang kreatif, inovatif, berkualitas. Lulusan desain produk juga dipersiapkan untuk dapat melakukan kegiatan perancangan desain industri dan menjadi seorang problem solver, dan creator of needs yang memiliki daya jual tinggi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna (consumer goods). Begitu pula pada industri alat transportasi (mass transportation), elektronika dan telematika (electronic and telematic) cenderamata dan mainan anak-anak (souvenir and toys).

PROFIL PROGRAM STUDI DESAIN PRODUK

  • DESPRO
    • DESPRO

    • Watch Video

TENAGA PENGAJAR

Picture1

Dosen Program Studi Desain Produk FSR ISI Yogyakarta

Tenaga pengajar yang menampu Program Studi Desain Produk FSR ISI Yogyakarta terdiri dari Dosen Tetap dan Dosen TPLB (Tenaga Pengajar Luar Biasa). Kualifikasi pendidikan dari para staff pengajar adalah jurusan Desain Komunikais Visual, dan Jurusan Kriya.

Drs. Baskoro Suryo Banindro, M.Sn. (Ketua Program Studi)
Dra. RAMM. Pandansari Kusumo, M.Sn. (Sekretaris Program Studi)
Drs. Sumartono, M.A., Ph.D.
Rahmawan Dwi Prasetya., S. Sn., MSi.
Endro Tri Susanto, S.Sn., M.Sn.
RA. Sekartaji Suminto, S.Sn. M. Sn.
Nor Jayadi, S.Sn., M.A.

sebaran-mk-kurikulum-kkni-desain-produk

SUASANA PERKULIAHAN

KARYA MAHASISWA DESAIN PRODUK

KARYA REKAYASA VISUAL

HASIL KARYA MATAKULIAH MENGGAMBAR

 

EMAIL
despro.isi.ac.id
despro.isiyk@gmail.com

 

WEB

http://despro.isi.ac.id/

 

 

Share This:

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 Sofarider Inc. All rights reserved. WordPress theme by Dameer DJ.